Home » » Spare Part Alternatif Pulsar 135

Spare Part Alternatif Pulsar 135


Hampir dapat dipastikan bahwa para penunggang pulsar PIES maka kreatifitas kita mnghasilkan terobosan sparepart pngganti. Sparepart dibwh ini SUDAH dites dipsng di si Tomat. Part2nya adalah:

1. Kanvas Kopling.
Honda Tiger: 4-1. 4 besar & 1 kecil. Smua plat kopling asli PIES dipasang. Kisaran 80 rb.

2. Kabel Kopling utuh (1 set)
Suzuki Shogun SP. Tinggal plek tp sdikit lbh panjang tdk masalah (cocok utk yg sdh ganti stang). Kisaran 25 rb non SGP.

3. Kawat Kopling (isinya saja)
Kawat kopling Vespa diameter 2 mm. Bsa masuk & kuat tp sangat pnjng. Jgn lupa beli niple-nya. Murah meriah kisaran 8 rb.

4. Per Kopling.
Honda Tiger. Diameter sama tp sdikit lbh pnjng. Handle rada keras tp akselerasi lbh cpt. Syng klo panas sk "dregdeg.." di gigi 1.  Alternatif: pk per kopling racing TRP (Tomat Racing Part). Pas tinggal plek & lbh ngunci. Handle msh empuk & akselerasi nambah nanjak enak. Panas tdk "dregdeg.." di gigi 1. (HET: 100 rb plus psng)

5. Filter Olie
Kawasaki Kaze R/Blitz. Tanpa per, jd per di filter olie PIES dicopot dipsng di filter ini. Kisaran 15 rb.

6. Busi
Busi utk bebek Suzuki/Yamaha, tipe pendek. JANGAN pk busi panjang BAHAYA mentok seher..!! Klo mau tingkatkan performa pk busi racing, rekomen: TDR Balistic 071 & NGK Platinum C7HVX. Kisaran 25 rb/buah. Lbh mahal tp enak & awet. Mau..?

7. Carburator Repair Kit
Suzuki Satria FU (Karbu vacum venturi 26). Yg sama: Pilot air screw brikut per, ring & ring karet. Main Jet. Karet paking mangkok karbu. 1 set kisaran 15 rb.

8. Bohlam Lampu Utama
Tipe H4 (utk mobil/mtr sport) 35/35 watt 12 Volt. Cari yg bermerk & bermutu. Kisaran 30 rb.

9. Bohlam Lampu Senja (Pilot Lamp)
Standar bohlam 5 watt, panas.. Spy reflektor tdk hangus ganti pk LED jagung. Si Tomat pk merk 9Nine. Lbh terang tp hemat accu (cuma 0,5 watt) dingin & awet. HET: 30 rb plus psng. Mau..?

10. Rantai (Tanpa Gir)
Tipe 428 H panjang 129 mata. Yg Ori dgn O-Ring tp sk kaku akibatnya brisik pdhal Gir msh bagus. Alternatif: Rante TRP (Tomat Racing Part) tinggal plek. Kuat & Gir tipis pun jd tdk berisik lg. Senyap tp mantap.. HET: 100 rb plus psng.

11. Kawat Gas (Isinya saja)
Punya Vespa diameter 1 mm jgn lupa nipel kecilnya. Kisaran 8 rb.

12. Coil performa standar
Klo coil Ori rusak bsa diganti dgn Coil Suzuki Satria FU. Tinggal plek.. Kisaran 70 rb satunya.
Part2 lain akan terus diriset dicari pnggantinya. Bkn promosi/judgement suatu produk hanya pngalaman riset pribadi. Smoga brmanfaat trutama utk PIESer di daerah yg jauh dr Beres.
Utk tipe Bajaj lain menyusul.. Sabar yah..

13. Subtitusi utk seal kickstarter
bsa pk pnya Kaze. Seal persneleng bsa pk Smash. Kisaran 10rb. Pas plek tinggal leuub...(tambahan 270712)

14.  Pelampung karbu
sama persis dgn Satria FU, tinggal plek.. Yg ori susah & mahal. Yg KW bagus kuat jg kisaran 15 rb. (tambahan 300112)

15.  Barusan ganti kanpas rem belakang
karena yang ori selalu bunyi berdeciiiiiiiiit., tak ganti pake punya Suzuki Spin, Plek & Plek Manteb. :DHaluuuuus ndak bunyi lagi deh kalo ngerem... Pakem soale aku geraji miring / / / kanpasnya. :D (bro Didik Mardiyanto)

16. Kampas rem belakang
yang mahalan pake Kawasaki 41048-1076 Z gkgkggkgk

17. Dari: Raden Kian Santang oiya "kemaren aku mencoba kanpas rem belakang pake punya RX King, ternyata lebih pakem dari punya Spin... Recomended untuk yang suka ngebut pake kanpas rem belakang RX King. Plek n Plek to Pies. percobaan baru 3 hari yang lalu, masalah bunyi berdecit masih belum muncul"

Written by : Sohib-Karib - Flash to Go

Teman Seperjalanan Dunia Komputer dan Internet | Blogger Blogspot dan Wordpress | Bursa Lapak Online | Belajar Ngeblog | Maskolis Lovers | Belajar menulis | Free Template | Menulis Cerpen | Sohib Karib

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 komentar:

  1. bro..itu kanfas kopling nya punya tiger apaan...???? yg 2000 apa yg revolution

    BalasHapus
  2. mas mau nnya nih,klo seal motor P135LS persamaan nya pke apa ya???
    tolong bantuan nya mas...:)

    BalasHapus